Selasa, 26 Februari 2013

Refleksi "Lesson Study dan Siswa Berkebutuhan Khusus Belajar Matematika (Telah dimuat di Bernas, 26 Agustus 2008)"

Lesson Study merupakan suatu upaya pembinaan untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajaran yang dilakukan secara kolaboratif oleh para guru secara berkelanjutan. Guru akan dibekali dan dilatih untuk menjadi pendidik yang profesional. Lesson Study akan menambah pemahaman guru tentang tentang siswanya tentang cara mengajarnya. Dalam hubungannya dengan pembelajaran untuk siswa berkebutuhan khusus, kegiatan Lesson Study juga sangatlah penting. Guru akan lebih memahami karakter dan sifat siswa yang berkebutuhan khusus karena di dalam Lesson Study para guru akan saling berdiskusi dan berbagi pengalaman masing.masing serta melakukan observasi untuk  memecahkan masalah pembelajaran sebelumnya. Dengan begitu guru akan siap untuk menghadapi pembelajaran-pembelajaran yang akan ia lakukan di sekolahnya.  Jadi Lesson Study perlu dilakukan untuk meningkatkan proses pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar