Sabtu, 08 Juni 2013

refleksi Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 18: Apakah Mat Kontradiktif (Tanggapan utk Ibu Kriswianti)



Berdasarkan Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 18: Apakah Mat Kontradiktif (Tanggapan utk Ibu Kriswianti) di atas dapat diambil kesimpulan bahwa dalam memandang Matematika itu tidak dapat hanya dari satu titik saja namun harus dipandang dari berbagai titik yang lain. hal ini sesuai dengan yang yang diungkapkan pula oleh Prof Sudjadi dalam bukunya Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia, yang menyatakan bahwa Matematika mempunyai banyak karakteristik yakni: Memiliki obyek kajian abstrak, Bertumpu pada kesepakatan, Berpola pikir deduktif, Memiliki simbol yang kosong dari arti, Memperhatikan semesta dari pembicaraan, Konsisten pada sistemnya. Jadi dalam memahami Matematika kita perlu memandang dari semua titik yang ada agar memperoleh kebenaran yang diharapkan.

http://powermathematics.blogspot.com/2010/09/elegi-pemberontakan-pendidikan_5664.html?showComment=1370698078067#c6875177476053242086

Tidak ada komentar:

Posting Komentar